• Jl. Salak No.22 Bogor
  • (0251) 8382563
  • [email protected]
Logo Logo
  • Beranda
  • Profil
    • Overview
    • Visi & Misi
    • Struktur Organisasi
    • Tugas & Fungsi
    • Pimpinan
    • Satuan Kerja
    • Sumber Daya Manusia
    • Logo Agrostandar
  • Informasi Publik
    • Portal PPID
    • Standar Layanan
      • Maklumat Layanan
      • Waktu dan Biaya Layanan
    • Prosedur Pelayanan
      • Prosedur Permohonan
      • Prosedur Pengajuan Keberatan dan Penyelesaian Sengketa
    • Regulasi
    • Agenda Kegiatan
    • Informasi Berkala
      • LHKPN
      • LHKASN
      • Rencana Strategis
      • DIPA
      • RKAKL/ POK
      • Laporan Kinerja
      • Capaian Kinerja
      • Laporan Keuangan
      • Laporan Realisasi Anggaran
      • Laporan Tahunan
      • Daftar Aset/BMN
    • Informasi Serta Merta
    • Informasi Setiap Saat
      • Daftar Informasi Publik
      • Standar Operasional Prosedur
      • Daftar Informasi Dikecualikan
      • Kerjasama
  • Publikasi
    • Buku
    • Pedum/ Juknis
    • Infografis
  • Reformasi Birokrasi
    • Manajemen Perubahan
    • Deregulasi Kebijakan
    • Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik
    • Penataan dan Penguatan Organisasi
    • Penataan Tata Laksana
    • Penataan Sistem Manajemen SDM
    • Penguatan Akuntabilitas
    • Penguatan Pengawasan
  • Kontak

Berita BRMP Pengelola Hasil

Balai Pengelola Hasil Perakitan Dan Modernisasi Pertanian

Thumb
106 dilihat       13 Desember 2024

BISIP Laporkan Kinerja Layanan di Semester Kedua 2024

Bogor (13/12) – Balai Informasi Standar Instrumen Pertanian (BISIP) dalam kesempatan pelaksanaan ekspose layanan kepuasan masyarakat di semester kedua lingkup Badan Standardisasi Instrumen Pertanian (BSIP), hari ini memaparkan kinerja layanannya melalui nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) di depan Biro Organisasi dan Kepegawaian dan Kepala Bagian Umum, Sekretariat BSIP dari Ruang Sempur BB Penerapan, Cimanggu, Bogor.

Presentasi kinerja layanan yang diwakilkan Kepala BISIP kepada Kepala Subbag Tata Usaha, BISIP, Mulyawan, SE. menyampaikan kinerja layanan yang secara keseluruhan masih dalam kategori BAIK. Namun demikian, terdapat perubahan dan pergeseran nilai unsur yang rendah, jika membandingkan dari Semester I dan Semester II di tahun 2024. Oleh karena itu, secara kondisi pelaksanaan pelayanan kepada pemohon layanan di BISIP untuk semester kedua ini masih pada kondisi yang perlu didorong untuk memahami batas layanan yang dapat diberikan BISIP.

Penerima layanan BISIP yang umumnya adalah mitra kerja sama swasta memberikan respon nilai 3,21 berkenaan dengan unsur ke-9 yakni pengaduan masyarakat. Nilai ini lebih rendah dibanding unsur lainnya, meski masih dalam kategori baik. Hal ini menurut analisa Tim ZI BISIP, Morina Pasaribu, saat diskusi persiapan bahan ekspose nilai IKM BISIP, dikarenakan adanya kekurangpahaman dari responden survei atas batas dan kewenangan penuntasan keluhan yang sebenarnya tidak ada di BISIP. Perlu dipahami bersama bahwa peran BISIP dalam layanan adalah sebagai mediator, tidak hanya antar satker dan industri, tapi juga lintas instansi, ungkap Nuning Nugrahani, Kepala BISIP.

Secara konstruksi, pengaduan yang ada di BISIP berkaitan erat dengan layanan kerja sama lisensi dimana komunikasi BISIP terkait layanan ini seringkali tidak berprogres terutama jika berkaitan dengan satker lainnya sebagai pemilik Aset Tak Berwujud (ATB). Mulyawan saat memaparkan nilai IKM menyebutkan bahwa penilaian layanan oleh responden adalah ruang pelayanan yang berkaitan dengan substantif dan sudah merupakan layanan hasil public hearing di bulan November 2024. Bila kedepannya ada penambahan layanan maka perlu dipersiapkan kembali pelaksanaan public hearing untuk memperkenalkan ruang layanan tersebut, termasuk apabila BISIP akan bertransformasi lagi menyesuaikan hadirnya Badan baru, jelas Nuning.

Prev Next

- BRMP Pengelola Hasil


Pencarian

Berita Terbaru

  • Thumb
    Konsentrasikan Perubahan Mekanisme Pemanfaatan dan Pengelolaan di Balai Baru
    19 Mei 2025 - By BRMP Pengelola Hasil
  • Thumb
    Pejabat BRMP Siapkan Diri Dukung Penuh Program Mentan
    15 Mei 2025 - By BRMP Pengelola Hasil
  • Thumb
    Monitoring dan Evaluasi Komprehensif Kunci Tercapainya Target Kinerja Organisasi
    14 Mei 2025 - By BRMP Pengelola Hasil
  • Thumb
    HaKI Tidak Hanya untuk Kalangan Intelektual
    14 Mei 2025 - By BRMP Pengelola Hasil
  • Thumb
    Kontribusi Positif KI dalam Upaya Mendorong Modernisasi Pertanian
    30 Apr 2025 - By BRMP Pengelola Hasil

tags

Badan Standardisasi Instrumen Pertanian Balai Informasi Standar Instrumen Pertanian Biro Organisasi dan Kepegawaian Indeks Kepuasan Masyarakat Kementerian Pertanian

Kontak

(0251) 8382563
(0251) 8382563
[email protected]

: 081805503899

Jl. Salak No. 22 Kelurahan Babakan,

Kecamatan Bogor Tengah

Kota Bogor - Jawa Barat

16128

© 2022 - 2025 Balai Pengelola Hasil Perakitan Dan Modernisasi Pertanian. All Right Reserved